Pesan Sekarang

Pengalaman Belanja Online

Annyeong haseyo guys, biar keren sapaannya pake bahasa Korea gitu, because ane baru bangun tidur nih jadi matanya agak sipit-sipit gitu kaya orang Korea wkwkwk :D. udah lama bingit gak posting, sekarang ane lagi semangat lagi and for this post is about "Pengalaman Belanja Online".

Agan agan pasti banyak yang udah pernah belanja online dong, pasti bikin ketagihan ya? nggak tuh. ih kalo yang ane rasain gitu, kalo udah belaja eh pengen lagi ciin :v. Karena kepraktisannya konsumen jadi pada konsumtif, aihhhhh :'( . Buat agan yang belum pernah belanja online pasti agak risau kan, takut ditipu, takut barang palsu, takut gak nyampe, takut jebol kantong :v dan lainnya. dari pada risau gitu mending baca cerita ane berikut ini.

~Pengalaman Belanja di PinkEmma.com

Jadi ceritanya ane dapet voucher belanja gitu dari Samsung Galaxy Gift Indonesia, nominalnya Rp. 100.000 lumayankan. Ternyata eh ternyata itu situs belanja online khususon para cewek cyiin. Tapi sayang kan kalo gak dipake, jadi ane liat-liat dulu produknya and ane konsul sama pihak dari PinkEmma via LINE, ane sempet sedih selama chat via LINE itu si mbak-mbaknya nyapanya sis mulu, ane kan cowok jadi geli kan :'( haahh itu perjuangan cairin voucher harus jadi sis dulu. Nah akhirnya ane order salah satu produknya Zaskia Sungkar by PinkEmma produk artis lho kwkwkw :D. ane pilih-pilih yang paling murah, dan nemu deh yang harganya 149.000. trus ane beli and ane transfer uangnya. Yang perlu diingat oleh agan-agan semua jangan lupa pas transfer harus nyantumin nomor transaksinya, biar gak kaya ane yang lupa nyantumin di keterangan pas transfernya jadi dipersulit deh harus kirim bukti pembayarannya untung buktinya masih ada. Jadi tinggal nunggu nyampe rumah deh produknya.

~Pengalaman Belanja di Tokopedia.com

Ane pernah order sesuatu nih di salah satu store/outlate di Tokopedia. Biasanya ane  suka caw ke Bandung kalo mau beli yang gitu tapi ane coba liat-liat eh ternyata ada yang lebih murah di Tokopedia harga satuanya Rp. 26.500 sedangkan kalo satuan di salah satu store di Bandung satuannya Rp. 30.000 beda dikit sih tapi lumayan lah. akhirnya ane order 3 pcs tuh, dan lagi yang perlu diingat agan-agan jangan lupa dikolom keterangan keranjang Tokopedia cantumin keterangan kriteria produk yang akan dipesan seperti warna, ukuran dll. Ane sempet lupa tuh gak nyantumin size, jadi pas dateng gak sesuai deh, but that's not problem udah terlanjur. Ane ada tips nih buat agan-agan kalo mau beli produk di Tokopedia pastikan outlate/storenya sering aktif coba sebelum order kasih komen dulu apakah produknya ready atau nggak dan pastika pihat penjual merespon komentar anda. Satu lagi nih liat diskusi produknya, jika banyak yang komen positif berarti outlate bagus tuh terjaminlah. Ada satu lagi pengalaman di Tokopedia, sempet ane order produk tapi gak ada respon dari pihak penjualnya padahal udah ditransfer uangnya. Apa yang terjadi coba? ya uangnya dikembaliin oleh pihak Tokopedia tapi berupa saldo Tokopedia, nantinya saldo dapat dibelanjakan kembali di Tokopedia atau ditransfer ke rekening kita. Ane saranin aja mending tranfer balik ke rekening soalnya gratisss kecuali BRI itu ada potongan Rp. 500 kalo gak salah.


~Pengalaman Belanja di Lazada.co.id

Ceritanya ane dapet voucher belanja lagi nih dari Samsung Galaxy Gift Indonesia, haha lumayan ini app sering ngasih hadiah :D. Kali ini voucher dari LAZADA sebesar Rp. 70.000 dengan syarat belanja minimum Rp. 199.000 lumayan lah :v, jadi ane install aja app Lazada for Android terus cari cari produk yang mau dibeli sempet bingung sih mau order apa because kantong lagi kosong nih (biasa akhir bulan anak kost) bersambung dulu ya. maaf :)







+ komentar + 2 komentar

20 Februari 2016 pukul 21.39

Gan bagi hadiah samsung gift nya :v

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. BukaBaju Template - Design: Gusti Adnyana